Sembunyi di Pantai Tegal Wangi Bali

Pantai Tegal Wangi

Saat menyebut nama Pulau Bali, mayoritas pikiran tertuju pada Pantai Kuta dan Sanur. Kedua pantai itu memang merupakan identitas Pulau Bali yang terkenal sampai mancanegara. Namun, jika kamu menginginkan suasana yang lain daripada biasanya saat ke Bali, saatnya kamu berkunjung ke pantai tersembunyi yang ada di wilayah Bali Selatan.

Saat kami pergi ke Bali bulan lalu, kami sempat bingung untuk memilih destinasi wisata pantai mana saja yang ingin kami sambangi selain Kuta dan Sanur. Alhasil, kami menemukan satu pantai karang yang indah dan masih sepi pengunjung. Pantai ini adalah Pantai Tegal Wangi, yaitu pantai yang terletak di wilayah desa adat Jimbaran.

Pantai ini terletak di samping sebuah pura dengan gugusan karang yang besar, bukit yang masih hijau dan asri. Untuk menuju ke pantai ini, kamu bisa menggunakan GPS sampai ke wilayah Jimbaran. Setelah itu, kamu ikuti saja petunjuk peta tanpa GPS aktif sebab di wilayah ini sulit untuk mendapatkan sinyal.

Dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Bali, Pantai Tegal Wangi ini masih sangat asri sehingga kamu bisa bermain air di bibir pantai tanpa terganggu oleh pengunjung lainnya. Selain itu, panorama berupa tebing, bukit, pasir putih, dan deburan ombak yang cukup kencang juga menjadi sesuatu yang sangat indah.

Untuk mencapai Pantai Tegal Wangi, kamu terlebih dahulu harus menuruni batuan kapur yang berdiri di atasnya. Namun, hindari berenang di pantai ini karena ombaknya sangat kencang dan termasuk gugusan pantai dengan kedalaman air laut yang cukup dalam.

Beberapa aktivitas yang bisa ditemui di sini adalah para nelayan atau orang yang hobi memancing, para fotografer yang senang hunting panorama sunset, serta pasangan yang sedang melakukan sesi foto pre-wedding. Tertarik untuk datang ke pantai yang satu ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s