Let’s Move the Zero Waste with DIY Rose Water!

DSC_0077_edited(1)

Oke, kali ini kita akan membahas tentang pentingnya menggalakkan zero waste dengan cara sederhana tapi bermakna besar; bukan hanya untuk kehidupanmu, tapi juga untuk lingkunganmu. Kamu tentu sering mendengar istilah air mawar, kan? Kamu mungkin pernah atau bahkan sering membeli air mawar kemasan yang dijual dengan harga yang relatif murah, yaitu sekitar 25 ribu sampai 60 ribu.

Meskipun terdapat bewara bahwa produk air mawar tersebut disuling secara alami tanpa proses kimia, namun bukan berarti kamu terbebas begitu saja dari bahan-bahan pengawet dan pengharum yang ada di dalam produk tersebut.

Untuk itu, coba deh hilangkan rasa malasmu untuk melakukan hal kecil yang efeknya besar. Salah satunya adalah dengan menghindari produk kosmetik berbahan kimia dan membuatnya sendiri di rumah.

Salah satu anugerah Tuhan yang diberikan kepada umat manusia adalah keindahan sekaligus mukjizat bunga mawar. Dari setangkai mawar, kamu bisa memperoleh banyak manfaat yang selama ini mungkin kamu dapatkan dari beberapa produk kecantikan.

Kamu Tidak Perlu Sampo Lagi, Karena…

Karena air mawar alami sudah mengandung vitamin dan mineral yang cukup untuk menutrisi kulit kepala dan sel-sel di rambutmu. Kamu tinggal merendam atau menyemprotkan air mawar ke sela-sela rambutmu, lalu bilas setelah didiamkan selama beberapa menit. Jika kurang puas, kamu bisa gunakan sebatang lidah buaya untuk membersihkan rambut dan membilasnya dengan air mawar.

Kamu Tidak Perlu Kondisioner Juga, Sebab…

Kandungan Vitamin C dan Vitamin E dalam air mawar mampu memberikan kelembaban terhadap rambut secara intens sehingga rambut tidak akan terasa kering maupun lepek setelah disemprot dengan menggunakan air mawar.

Kamu Tidak Perlu Pelembab dan Toner Wajah, Karena…

Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam pelembab dan toner wajah sudah terkandung di dalam air mawar. Jika kamu membutuhkannya sebagai pelembab, kamu tinggal menyemprotkannya ke wajahmu. Jika kamu membutuhkannya sebagai toner, kamu tinggal membasahi kapas dengan air mawar dan mengoleskannya ke wajahmu.

Kamu Sudah Tidak Butuh Obat Kumur, Sebab…

Kandungan Vitamin C dan antiseptik di dalam air mawar mampu menggantikan kandungan kimia yang terdapat di dalam obat kumur. Dengan berkumur menggunakan air mawar saja, kamu sudah bisa membuat gigi lebih kuat, menghindari gigi dari gusi berdarah, menghindari sariawan di bagian mulut, dan tentu saja mengatasi bau mulut.

Kamu Tidak Perlu Obat Sakit Kepala Lagi, Karena…

Lagi-lagi, kandungan antiseptik dalam air mawar dipercaya mampu mengatasi rasa sakit kepala dan bisa mengatasi kurangnya oksigen di dalam pembuluh darah. Tinggal kompres dengan air mawar, sakit kepala pun langsung hilang!

Kamu Bisa Kurangi Jatah Minyak Goreng, Sebab…

Air mawar yang diendapkan bisa digunakan sebagai minyak untuk membumbui atau mengolah makanan. Wanginya akan menambah selera dan aroma masakan menjadi lebih lezat.

Jadi, berapa banyak produk yang bisa kamu kurangi hanya dengan air mawar? Banyak banget, kan?

Kalau kamu masih malas juga untuk membuat air mawar sendiri, Fairyandfunny Shop juga kebetulan melayani pemesanan air bunga mawar dalam bentuk kemasan botol kaca per 50 ml dengan harga 50 ribu rupiah saja. Minat? Silakan hubungi kami di sini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s