Peaberry Coffee, Jumlahnya Terbatas Rasanya Tak Terhingga

edited (2)

Kamu pecinta kopi dan ingin merasakan nikmatnya minum kopi tanpa harus merasakan plak di bagian tenggorokanmu? Jika iya, kamu wajib coba kopi lanang khas Gayo. Kopi lanang sendiri memiliki nama Peaberry Coffee. Sayangnya, belum banyak orang yang tahu tentang jenis kopi yang satu ini.

Kopi lanang atau Peaberry Coffee merupakan jenis kopi berbiji tunggal yang berbeda dengan jenis kopi lain yang berbiji jamak (terbelah dua). Untuk mendapatkan kopi ini, kamu perlu menyortir banyak kopi jenis robusta karena jumlahnya yang memang sedikit. Dari 50 kilogram biji kopi, kamu hanya akan mendapatkan sekitar 800 gram biji kopi tunggal ini (sekitar 5% dari kopi berbiji jamak).

Apa Kelebihan Peaberry Coffee Ini?

Mungkin kamu yang senang minum kopi akan bertanya “apa sih kelebihan kopi lanang atau Peaberry Coffee dengan jenis kopi lainnya? Biji kopi yang satu ini tentu memiliki citarasa yang lebih nikmat, aroma yang lebih memikat, dan rasa yang lebih gurih. Saat kamu melihatnya pertama kali, kamu akan melihat bulir-bulir di atasnya yang jika kamu ceruk dengan sendok dan kamu nikmati saat masih panas, akan terasa gurih di lidah.

Setelah menceruk bulir kopinya, kamu bisa menikmati kopi yang jernih dan terbebas dari rasa pahit seperti kopi lainnya. Namun, kamu bisa menikmati sensasi kafeinnya seperti halnya kamu menikmati segelas wine. Enggak percaya? Cobain aja!

Kopi lanang alias Peaberry Coffee ini muncul beberapa tahun lalu setelah kemunculan dan popularitas kopi luwak. Untuk mendapatkan nikmatnya kopi lanang, kamu perlu merogoh kocek dengan rata-rata harga 45 ribu sampai 60 ribu per cangkirnya. Sementara itu, harga jual kopi lanang per kilonya adalah 140 ribu sampai 150 ribu rupiah.

Baca juga: Kopi Gayo Nikmat Tapi Murah

Khasiat Peaberry Coffee

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Peaberry memiliki keistimewaan dari segi citarasa dan kandungan kafein yang sangat tinggi sehingga membuat tubuh bisa bekerja lebih ekstra jika dibandingkan dengan kopi lainnya. Tapi, jangan minum peaberry kebanyakan kalau kamu enggak mau “mabuk kopi lanang”.

Selain itu, kenapa Peaberry Coffee disebut sebagai kopi lanang? Karena jenis kopi ini dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan vitalitas kaum Adam dalam hal seksualitas. Hmmm, semakin penasaran dengan nikmatnya Peaberry Coffee? Cobain, deh!

Baca juga: Gedung Tua dengan Sajian Nusantara

Advertisements

2 Replies to “Peaberry Coffee, Jumlahnya Terbatas Rasanya Tak Terhingga”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s