3 Manfaat Pergi ke Pantai yang Jarang Diketahui

traveling to the beach

Siapa yang setuju kalau ingin berlibur dan menghabiskan waktu dengan santai jalannya ke pantai? It’s true. Tapi, bukan cuma itu lho keuntungan dari berlibur di pantai. Ada beberapa hal yang berguna juga bagi tubuhmu saat kamu pergi ke pantai, tapi tidak semua orang tahu tentang hal ini. Apa saja manfaat tersebut?

Saat Kamu Berjalan Tanpa Alas Kaki, Ini yang Terjadi pada Tubuhmu!

Kalau pergi ke pantai, pasti enaknya enggak pakai sandal. Iya, kan? Bukan cuma karena si kaki bisa bersentuhan langsung dengan pasir yang lembut, tapi juga karena di dalam kakimu terdapat 200 ribu syaraf yang terelaksasi saat berjalan tanpa alas kaki. Selain itu, berjalan di atas pasir yang basah tanpa mengenakan alas kaki juga bermanfaat untuk melepaskan sel-sel kulit mati yang terdapat di bagian tumitmu.

Berjalan langsung di atas pasir tanpa mengenakan alas kaki juga membuat elektron-elekton di dalam tubuhmu menjadi stabil. Pasokan elektron meningkat, secara otomatis kekuatan fisikmu pun akan lebih baik lagi karena sistem kekebalan tubuhmu meningkat seiring dengan berjalannya kontak fisik secara langsung antara kulitmu dan bumi.

Saat Kulitmu Terkena Air Laut, Beginilah Reaksi Tubuhmu!

Ketika kamu bermain air laut, kamu tidak hanya menemukan kesenangan bermain ombak, namun juga mendapatkan manfaat detoksifikasi. Air laut yang memiliki jumlah mineral yang banyak membuat tubuh mampu melepaskan racun-racun di dalamnya. Yodium yang terkandung di dalam air laut juga berfungsi membantu tubuh melawan infeksi dengan meningkatkan fungsi kelenjar tiroid di dalam tubuhmu.

Sementara itu, kandungan magnesium dalam air laut memiliki efek menenangkan sel saraf yang tentu saja akan membantumu mengurangi stres serta membantu memperlancar sirkulasi darah ke seluruh organ vital di dalam tubuh. Oleh sebab itulah, kenapa orang yang sedang mengalami depresi dan berbagai tekanan disarankan untuk mengunjungi pantai.

Saat Bermain di Pantai, Kamu Juga Bersentuhan dengan Matahari

Matahari adalah sumber terbaik yang mampu memberikan pemenuhan kebutuhan Vitamin D pada tubuh. Sinar matahari pagi juga mampu memberikan efek yang baik pada tubuh karena berfungsi meningkatkan hormon serotonin di dalam tubuh sehingga kamu akan merasa lebih nyaman, tenang, dan senang. Paparan sinar matahari juga mampu meningkatkan kekuatan tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Jika kamu takut akan paparan sinar matahari yang berlebihan sebagai pemicu kanker, itulah sebabnya kenapa banyak orang datang ke pantai di pagi hari sambil melihat matahari terbit; karena selain indah, matahari pagi juga sangat menyehatkan.

Masih mau diam di kamar saat hari libur? Jalan-jalan ke pantai aja, yuk!

Advertisements

2 Replies to “3 Manfaat Pergi ke Pantai yang Jarang Diketahui”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s