Historia Food & Bar, Nuansa Gedung Tua dengan Sajian Nusantara

Jalan-jalan belum lengkap tanpa menikmati sajian kuliner khas tempat yang dituju. Termasuk ketika jalan-jalan di Kota Tua. Kamu yang ingin menikmati nuansa gedung tua dengan bentuk asli sambil menjajal kuliner Nusantara bisa langsung masuk ke Historia Food & Bar yang terletak tidak jauh dari pusat perdagangan di Kota Tua.

Di kafe ini, kamu tidak hanya bisa menikmati nuansa gedung tua tempo dulu dengan cirikhas langit-langit yang tinggi, dinding yang dingin dan berlumut, serta pintu besi yang menyertainya. Tapi juga bisa menikmati:

Mural di Dinding

Saat masuk ke kafe ini, kamu mungkin tidak akan menyangka bahwa mural pada dinding-dindingnya dibuat oleh mahasiswa Seni Rupa ITB dengan konsep tempo dulu yang menyajikan sejarah. Jadi, tidak heran jika kafe ini dinamakan Historia.

Sajian Nusantara

Kamu mungkin tidak akan menyangka bahwa kafe dengan nuansa modern yang dipadu arsitektur lama ini justru menyajikan menu-menu khas Nusantara seperti halnya Es tajin, wedang jahe, kopi, makanan khas Betawi, dan lain sebagainya. Kamu yang sedang kedinginan karena AC di dalam ruangan ini, bisa langsung mencoba menu khas Nusantara wedang jahe atau kopi Espresso. Selain rasanya yang hangat, kamu juga akan melihat penyajian yang sederhana tapi berkelas.

Bagi kamu yang mencintai kopi, kamu akan merasakan perbedaan espresso di tempat ini dengan di tempat lainnya. Espresso di Historia ini memiliki citarasa sedikit asin yang terkandung di dalam pahitnya kopi. Mau tahu rahasianya? Datang langsung saja ke kafenya!

Berasa di Rumah

100_0881_edited

Selain nuansa lama dengan sajian yang pas dengan lidah kita orang Indonesia, kamu juga akan merasakan nyaman saat berada di kafe ini. Kenapa? Karena desain tempatnya yang memang tidak terlalu resmi, serta tuan rumah yang selalu setia menyambut dan mengajakmu bicara tentang banyak hal. Dari mulai pemugaran gedung, sejarah Kota Tua, sampai travelling yang pernah kamu lakukan.

Harga yang Ramah

Jangan kira kamu akan membayar mahal untuk bisa makan di kafe senyaman ini. Kamu hanya perlu mengeluarkan 30 ribu sampai 50 ribu saja untuk makanan, dan 25 ribu sampai 40 ribu untuk harga minuman. Selebihnya, kamu bisa datang langsung ke kafe ini untuk menikmati sajian Nusantara dengan konsep gedung tua dan harga yang ramah di kantong.

Advertisements

2 Replies to “Historia Food & Bar, Nuansa Gedung Tua dengan Sajian Nusantara”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s