7 Fakta Unik Soal Bekasi yang Jarang Diketahui

Baru-baru ini, meme Bekasi sedang heboh-hebohnya dijadikan sebagai bahan hiburan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Seperti biasa, kemampuan bullying orang Indonesia sepertinya memang sudah pada tahap akut sehingga sulit untuk diberhentikan. Nah, untuk menghentikannya, diperlukan pengetahuan mengenai 7 fakta unik berikut ini.

Kamu Gak Tahu Kalau Bekasi Tuh Ada di Sini!

Nah, buat kamu yang sering menertawakan Bekasi apalagi sampai mengimajinasikannya sebagai bagian dari Pluto mesti tahu kalau Bekasi ada di ketinggian 19 meter di atas permukaan laut dengan lokasi sebelah timur Jakarta dan berbatasan dengan Kota Bogor bagian selatan, Kota Depok bagian barat daya, serta Jakarta Timur di bagian barat. Secara otomatis, kamu sebenarnya sudah berada di lokasi strategis yang bisa menuju tiga kota sekaligus.

Kaum Urban Jakarta Ada di Sini, lho!

Selain memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan tiga kota besar, Bekasi juga memberi sumbangsih kepada masyarakat kaum urban Jakarta dengan adanya 90 persen kawasan perumahan, 4 persen kawasan industry, 3 persen kawasan perdagangan, dan sisanya untuk bangunan lain. Masih mau bully Bekasi?

Penunjang Ekonomi Nasional

Nah, buat kamu yang masih minum Coca Cola, makan Danone, cuci muka pakai produk Unilever, ke mana-mana pakai Honda, dan di rumah nonton pakai Panasonic, stop bully Bekasi karena semua merk yang disebutkan tersebut diproduksi di Bekasi dengan kontribusi bertaraf nasional.

Pekerja Asing Juga di sini, lho!

Selain itu, kamu juga harus tahu kalau di Bekasi terdapat kawasan hunian terpadu yang dibangun oleh para pengembang berskala nasional dengan property yang disajikan bertaraf menengah ke atas. Bahkan tiak sedikit pekerja asing yang ikut membina keberlangsungan perekonomian di kota ini. Masa kalah dengan orang asing?

Kualitas Pendidikan yang Baik

Meskipun dianggap sebagai kota pinggiran, namun Bekasi sebenarnya merupakan kota dengan fasilitas yang baik untuk pendidikan. Bahkan beberapa sekolah di sana juga sudah bertaraf internasional, seperti halnya Victory Plus, Bina Nusantara, Al Azhar, Marsudirini, dan BPK Penabur.

Pilihan Lengkap untuk Kamu yang Senang Wisata Belanja

Belanja di Bekasi juga bisa jadi sesuatu yang menarik jika kamu membandingkannya dengan Kota Jakarta yang sama panasnya, sama macetnya, dan sama ngenesnya. Hanya saja, Jakarta namanya Ibu Kota sedangkan Bekasi ya hanya kota biasa. Beberapa tempat berbelanja dengan nilai yang unggul juga sudah hadir di Kota Bekasi.

Kamu Bisa Dapat Uang di Sini

Nah kalau sudah sampai ke sini, siapa yang bisa menerka kalau Kota Bekasi bisa jadi tempat yang baik untuk berinvestasi. Itulah sebabnya banyak pengusaha yang memilih Kota Bekasi sebagai tempat pabrikan dan produksi.

Bekasi memiliki keterbukaan terhadap para investor yang ingin membangun usahanya di sini. Dengan begitu, Bekasi bukan hanya bisa memberikan kontribusi terhadap perekonomian negara, tapi juga memberikan tunjangan yang baik bagi Ibu Kota dalam menampung masyarakat urban Kota Jakarta. Jadi, berhentilah mem-bully Kota Bekasi!

Advertisements

One Reply to “7 Fakta Unik Soal Bekasi yang Jarang Diketahui”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s