4 Lagu yang Bikin Kamu Pengen Travelling

Berbicara soal musik memang tidak ada matinya, baik dalam industri mayor maupun indie.  Musik menjadi salah satu teman  setia di kala hati sengan gembira, sedih, dan lain sebagainya. Kekuatan musik bisa menghipnotis jutaan pendengar dengan nadanya, bahkan lirik lagunya. Lirik-lirik tersebut biasanya ditulis sebagai bentuk aktualisasi peristiwa yang dialami penulis lagu maupun lingkungan sekitarnya. Seperti halnya lirik lagu yang ditulis beberapa musisi terkenal Indonesia yang mampu membawa kita ke dalam ruang tanpa batas. Beberapa lirik lagu bertemakan keindahan alam dan suasanya mengajak kita untuk berkunjung ke sana. Seperti halnya lagu-lagu berikut ini:

Kla Project dengan Yogyakarta

Pesan dari lirik lagu tersebut adalah kerinduan pada kota Jogja sebagai kota kelahiran yang dipenuhi dengan romantisme masa muda. Kla Project menuangkan segala sudut kehidupan di kota Jogja, seperti susana kota dengan pedagang kaki lima dengan menu khas yang menggugah selera serta para musisi jalan yang berkeliaran sepanjang kota yang menjadi ciri dari kota tersebut.  Penggalan lirik lagu ini membuat pendengarnya memang betul-betul rindu dan ingin datang kembali ke kota gudeg tersebut.

Mahameru dengan Dewa 19

Lagu yang dirilis pada tahun 1994 milik Dewa 19 yang berjudul ‘Mahameru’ menceritakan keindahan alam Gunung Semeru. Lirik lagu ini mengingatkan para pendengar kepada sebuah gunung dengan keindahan alam dan kedamaian yang ada di dalamnya. Gunung Semeru dengan suasana berkabut di Ranu Kumbolo, udara yang dingin di Arcapada, dan berbagai kehangatan bersama dengan kawan-kawan di dalam tenda menjadi sesuatu yang membuat kita rindu pada travelling. Selain menceritakan tentang keindahan alam, lagu tersebut juga mengingatkan para pendaki untuk tetap menjaga alam Semeru dengan penggalan lirik

masihkah terbesit asa anak cucuku mencumbui pasirnya

Andre Hehanusa dengan Kuta Bali

Hampir semua orang pasti pernah mendengar nama Pantai Kuta Bali. Bahkan nama tempat ini dijadikan sebuah judul lagu yang dinyanyikan oleh Andre Hehanusa. Lagu ini menceritakan jalinan asmara yang pernah ada di pantai Kuta Bali, di hamparan pasir putih. Keindahan pantai Kuta Bali dan pasir putihnya telah memberikan satu inspirasi sebuah lagu dan menemukan keindahan makna cinta di dalamnya.

kau genggam erat taganku memandang mentari tenggelam

Penggalan dalam lirik ini menunjukan keindahan yang tidak berbatas bersama kekasih tercinta sambil melihat mentari di luasnya lautan Kuta Bali.

Anak Pantai Imanez

Almarhum Imanez adalah pelopor musik reagge di Indonesia yang masuk dapur rekaman. Salah satu lagunya yang paling hit’s adalah “Anak Pantai”. Masih dalam album yang sama, terdapat pula satu lagu yang menceritakan keindahan alam Pantai Samalona di Sulawesi.  Dalam lirik tersebut, diceritakan jalinan kasih yang terjadi di sebuah pantai dengan ombak kecil yang menggelitik.

Selain lagu-lagu yang telah disebutkan di atas, lagu apa lagi ya yang bisa menginspirasi kita untuk travelling?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s