7 Negara Paling Panas di Dunia

7 negara paling panas di dunia

Jalan-jalan ke berbagai negara memang mengasyikkan. Tapi, bagaimana rasanya kalau kita jalan-jalan ke negara yang masuk ke dalam jejeran negara paling panas di dunia ini ya?

Libya

Libya

Negara yang memiliki luas paling besar ke-4 di Afrika ini sangat dekat dengan katulistiwa, namun sebagian besar wilayah negara ini ternyata ditutupi oleh padang pasir yang panas dan gersang sehingga masuk ke dalam negara paling panas di dunia. Suhu udara yang tadinya berkisar 30 derajat Celcius bisa meningkat menjadi 40 derajat Celcius setelah dipengaruhi oleh angina Ghibli.

Ethiopia

Ethiopia

Negara terpanas selanjutnya adalah Ethiopia. Wilayahnya dipenuhi dengan gurun dan disertai gelombang panas serta tremor bumi sehingga udaranya bisa sampai pada suhu 63 derajat Celcius. Gak kebayang kan kalau kamu harus berlibur di tempat ini?

Irak

Irak

Negara yang mayoritas beragama islam ini memiliki suhu yang panas pada tahun 2010, yakni mencapai 520 derajat Celcius sehingga dinyatakan sebagai negara paling panas di dunia. Buat kamu yang ingin berlibur ke negara ini, siap-siap bawa air minum yang banyak ya saat perjalanan!

Amerika Serikat

Death Valley

Beberapa wilayah di negara adikuasa ini termasuk ke dalam wilayah yang panas dengan suhu rata-rata 48 derajat Celcius. Padang pasir yang tandus dengan curah hujan 5 cm/tahun membuat kamu harus bersiap-siap tahan panas jika ke daerah Death Valley, California.

Arab Saudi

Arab Saudi

Arab Saudi merupakan negara dengan suhu naik mencapai 52 derajat Celcius. Negara ini juga menyimpan sejumlah gelombang panas yang disertai badai pasir sehingga pemadaman listrik utama di delapan pembangkit listrik negara ini dilakukan untuk menghindari adanya bahaya dan berbagai fenomena terkait suhu udara yang panas.

India

India

Gelombang panas di india beberapa tahun terakhir menjadikannya masuk ke dalam deretan negara paling panas di dunia. Bahkan pada tahun 2003, gelombang tersebut menewaskan lebih dari 1000 orang di wilayah bagian Selatan India. Hal ini pulalah yang menjadi penyebab merosotnya sistem perekonomian di India.

Iran

Iran

Negara yang dikenal sebagai negara Islam ini memiliki iklim yang sangat panas, terutama di wilayah Gurun Luth. Suhu udara di negara ini bisa sampai pada 71 derajat Celcius sehingga tidak heran masyarakat Iran menggunakan pakaian jubah yang tebal agar tidak mengeluarkan banyak cairan saat beraktivitas.

Dari ketujuh negara tersebut, negara mana sih yang ingin kamu kunjungi? Siap-siap bermandi keringat ya!

Advertisements

2 Replies to “7 Negara Paling Panas di Dunia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s