It’s Time for Zero Waste!

scrap-book-1

Membuang sampah sembarangan, sudah gak zaman!

Membuang sampah pada tempatnya, sudah biasa!

Bikin sampah jadi barang indah dan bermanfaat, itu luar biasa!

Sepertinya, Scrap booking bisa jadi salah satu ide yang bagus untuk memanfaatkan sampah kertas jadi sesuatu yang berguna. Misalnya saja, jadi buku agenda, album foto, atau bahkan jadi boks untuk menyimpan benda-benda berharga. Ini dia beberapa ide tentang scrap book yang bisa memotivasi kamu untuk tidak lagi buang sampah, tapi justru bikin sampah jadi berkah!

scrap-book-1
source : http://www.pinterest.com

Kamu bisa jadikan berbagai kertas bekas, benda-benda plastik, atau bahkan bunga palsu yang sudah tidak terpakai sebagai sebuah hiasan yang bisa bikin indah album foto, buku agenda, atau bahkan mading jadwalmu! Biar kerja semakin asyik, mencapai cita-cita semakin mantap, yuk bikin scrap book untuk madingmu!

scrap-book-2
sumber : http://www.pinterest.com

Punya peta yang sudah tidak terpakai? Yuk bikin scrap book untuk agenda travelling-mu! supaya perjalanan semakin seru, dan semakin ingin menambah waktu untuk travelling lagi.. lagi.. dan lagi!

scrap-book-3
sumber : http://www.pinterest.com

Agenda yang sudah tidak terpakai, kertas-kertas bekas undangan, atau bahkan amplop yang gak terpakai pun bisa kamu bikin jadi scrap book lho! Coba deh bayangkan sesuatu yang imajinatif untuk bisa membuat sebuah scrap book yang sesuai dengan karaktermu!

scrap-book-4
sumber : http://www.pinterest.com

Nah, kalau yang ini dari bahan koran bekas, kain-kain bekas, dan pita-pita bekas. Kamu bisa memadukan berbagai macam aksesoris yang sudah tidak terpakai untuk membuat sebuah album foto yang indah dan unik, kan?

scrap-book-4
sumber : http://www.pinterest.com

Scrap book yang satu ini dibuat dari bahan kertas kado, kertas alas buku, atau sampul buku bekas. Kamu bisa potong gambar-gambar yang terdapat di bahan-bahan tersebut untuk menghias buku agenda atau album fotomu!

scrap-book-5
sumber : http://www.pinterest.com

Nah, kalau yang ini dibuat dari bahan-bahan campuran antara yang alam dan yang plastik. Kamu bisa pakai bunga palsu atau bunga alami yang sudah dikeringkan. Kamu juga bisa pakai kertas bekas yang terbuat dari bahan daun, atau menambahkan sedikit kertas berwarna agar scrap book kamu lebih indah.

And then, fairyandfunny pun membuat halaman pertama scrap book yang terbuat dari bahan kertas bekas, majalah bekas, lem, gunting, dan semua yang bekas-bekas dengan hasil seperti ini :scrap-book-fairyandfunny

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s