7 Rahasia Cantik Murah dan Aman

Segala macam produk kecantikan banyak diburu oleh kaum hawa demi memperoleh kecantikan luar dalam. Bahkan tidak sedikit perempuan yang rela mengeluarkan banyak uang demi kepuasan batin tersebut. Tapi, tahukah kamu kalau ada cara murah dan mudah yang bisa kamu lakukan selain pergi ke salon atau dokter kecantikan?

Berikut ini adalah 7 bumbu dapur yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulitmu agar tetap cantik dan sehat :

Garam

garam-untuk-kecantikan
Source : http://www.eksistensikesehatan.blogspot.com

Rasanya yang asin biasanya hanya dijadikan sebagai pelengkap masakan yang akan dihidangkan. Rasa sayur tanpa garam akan terasa hambar. Begitu juga bila masakan terlau banyak garam, masakan tersebut tidak nikmat rasanya. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata garam bisa dijadikan sebagai bahan untuk mempercantik dan menyehatkan kulit.

Gunakan bumbu dapur yang satu ini untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara mencampurkan garam kasar dan minyak yang beraroma seperti lavender atau chamomile. Setelah itu, gosokkan ke seluruh tubuh dan biarkan selama 10 menit. Bilas dan rasakan kehalusan kulitmu setelahnya!

Minyak Zaitun

minyak-zaitun-untuk-kecantikan
Source : http://www.jowonews.com

Minyak zaitun biasanya digunakan untuk memasak dan membuat salad. Padahal, bumbu dapur yang satu ini bisa bikin rambut dan kulitmu sehat bercahaya. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun ke seluruh kulitmu serta menggunakannya sebagai cara merawat rambut agar tetap sehat.

Gunakan minyak zaitun dari kulit kepala sampai ke ujung rambut selama 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat-hangat kuku.

Putih Telur

putih-telur-untuk-kecantkan-kulit
Source : http://www.anospraycenter.com

Telur merupakan bahan yang banyak digunakan untuk pembuatan kue. Tapi, bahan masakan yang satu ini ternyata sangat bisa membantu kamu merawat kekencangan kulitmu. Putih telur bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulitmu lebih kencang dari sebelumnya.

Kocoklah putih telur dan oleskan ke bagian paha dan lengan. Biarkan sampai mengeras, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan masker tubuh dan wajah dengan putih telur maksimal sebanyak seminggu sekali untuk hasil memuaskan.

Cuka

cuka-untuk-kecantikan-rambut
Source : http://www.retail.crisa.com

Pernahkah terbayangkan olehmu kalau cuka bisa membuat kamu tambah cantik? Yup, itulah khasiat cuka buat kecantkan rambutmu. Kamu bisa mengoleskan cuka ke bagian rambut dan membilasnya setelah 10 menit untuk memperoleh rambut indah dan berkilau.

Minyak Kelapa

minyak-kelapa-untuk-rambut-dan-kulit
Source : http://www.mausehat.com

Seperti halnya minyak zaitun, minyak kelapa yang biasanya dijadikan bahan dasar untuk menggoreng ini juga ternyata memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan. Bumbu dapur yang satu ini bisa membuat kulit yang kering menjadi lebih lembab.

Kamu tinggal mengoleskan minyak kelapa secukupnya ke bagian kulitmu, lalu pijat dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat.

Beras

beras-untuk-kecantikan-wajah
Source : http://www.bahan-pangan.blogspot.com

Banyak orang yang mengira bahwa beras hanya bisa digunakan sebagai makanan pokok saja. Padahal, beras juga bisa membuat kulitmu semakin halus dan sehat. Gunakan air cucian beras yang telah didiamkan selama 6 jam untuk membasuh wajahmu. Diamkan sampai mengering, lalu bilas dengan air dingin.

Gandum

gandum-untuk-kecantikan
Source : http://www.makananpenyuburkandungan.com

Gandum adalah salah satu makanan yang mengandung karbohidrat dan serat tingggi. Selain untuk dimakan, gandum juga bisa kamu gunakan untuk melembutkan kulitmu. Kamu bisa mendapatkan kulit lembut bercahaya dengan cara mencampur gandum dengan susu, lalu dijadikan masker untuk kulitmu. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Dari ketujuh bumbu dapur di atas, mana yang akan kamu coba duluan? Selamat menjadi semakin cantik!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s