Kisah Mengharukan Cinta Sejati Lelaki yang Rela Tinggal di Samping Makam Isterinya

Gambar

Pernahkah kamu bayangkan jika selama 20 tahun terakhir, ada seseorang yang rela tidak makan, tidak minum, dan tidak tidur dalam keadaan panas, hujan, dingin, dan salju hanya untuk menemani isterinya yang sudah meninggal dunia?

Seorang lelaki bernama Roque “Rocky” Abalsamo rela melakukan berbagai hal yang memilukan itu. Isterinya yang bernama Julia “Julita” Echeverria Abalsamo telah meninggal pada tahun 1993 saat umurnya 35 tahun. Sejak saat itulah Rocky sering duduk di kuburan isterinya, di St. Joseph Cemetery Boston, MA. Rocky telah hidup bersama Julita sejak tahun 1937. Itulah sebabnya, lelaki ini tidak ingin meninggalkan isterinya.

Gambar

Pasangan ini bertemu pada tahun 1930 di Buenos Aires. Setelah menikah dan memiliki dua anak, keduanya tinggal di Amerika Serikat hingga akhirnya Julita harus melakukan operasi jantung akibat komplikasi. Sepeninggal isterinya itulah Rocky merasa bahwa hal yang paling tepat untuk dilakukan adalah berada di samping makam isterinya selama lebih dari dua dekade. Beberapa orang akan membawakannya pakaian dan makanan sebagai bentuk kekaguman atas cinta yang dimilikinya. Akan tetapi, Rocky kemudian meninggal pada usia yang ke-97 dan semua orang berharap lelaki itu dan Julita akan segera bersatu kembali.

Advertisements

2 Replies to “Kisah Mengharukan Cinta Sejati Lelaki yang Rela Tinggal di Samping Makam Isterinya”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s