Bayangkan Jika Kamu Tinggal di Kandang Anjing Seperti Ini!

Menjadi masyarakat kelas menengah ke bawah di Hong Kong bukanlah hal yang mudah karena mereka harus tinggal di tempat yang justru terlihat lebih mirip kandang anjing dibandingkan dengan tempat tinggal manusia. Saking mahalnya ongkos yang harus dikeluarkan untuk biaya apartemen dan kehidupan yang layak, masyarakat pekerja miskin ini tinggal di kandang seperti ini. Brian Cassey berhasil mengambil momen-momen yang tepat saat masyarakat miskin ini beraktivitas di dalam “kandang” mereka.

Gambar
Pernahkah kamu bayangkan tinggal di “kandang” seperti ini dengan gaya hidup masyarakat sekitar yang justru sangat mewah?

Gambar
Ruangan sewa ini disebut kandang anjing karena hanya memiliki ukuran sebesar 6 x 2 feet atau kira-kira setara dengan 2 meter x 70 centimeter.

Gambar
Para pekerja miskin ini lebih memilih tinggal di “Cage Dog’s” karena tidak mampu membayar sewa apartemen yang lebih baik lagi.

Gambar

Masyarakat yang tinggal di “kandang” ini harus mengeluarkan uang sebesar 200$ per bulannya atau setara dengan 2 juta rupiah per bulan untuk bisa menyewa tempat tinggal seperti ini.

Gambar

Selain mengeluarkan ongkos yang cukup mahal, mereka juga harus berbagai kamar mandi untuk membersihkan tubuh dan mencuci pakaian.

Gambar

Jika tidak ingin mengeluarkan uang sebesar 200$ per bulannya, maka alternatif lain yang bisa diambil adalah menjadi tunawisma.

Gambar
Hampir seluruh ruangan “kandang” ini tidak menyediakan dapur sehingga orang-orang yang tinggal di sini harus membeli makanan jadi untuk dibawa pulang ke rumah.

Gambar
Lihatlah bagaimana keseharian yang bisa dilakukan oleh masyarakat yang tinggal di sini!

Gambar

Mereka mungkin sudah tidak tahan tinggal dalam lingkungan seperti ini. Tapi, apakah kamu bisa bayangkan jika mereka mundur dan kehidupannya lebih buruk dari ini?

Gambar
Setelah melihat bagaimana masyarakat ini memiliki kehidupan yang sulti, apakah kita sebagai masyarakat yang sudah diberikan kelebihan dan kemudahan masih juga akan mengeluh? Yuk, kita syukuri hidup ini dan berusaha untuk memperoleh kebaikan dan kebahagiaan yang lebih lagi!

Sumber : http://www.amusingplanet.com/2012/01/cage-dogs-of-hong-kong-by-brian-cassey.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s