5 Tempat Eksotis untuk Bunuh Diri Terpopular di Dunia

Gambar

Saat kamu travelling, kamu tidak cuma menemukan tempat baru yang indah dan eksotis untuk dinikmati. Ada juga sebagian orang yang justru menjadikan tempat-tempat tujuan wisata sebagai tempat yang ‘pas’ buat bunuh diri. Berikut ini adalah 5 tempat paling popular di dunia yang dianggap cocok sebagai tempat pemberhentian hidup banyak orang.

1. Golden Gate Bridge, San Francisco

Gambar
Sumber foto : http://www.simplepastimes.com/deactivate_cat_prod.cfm

Lokasi yang satu ini bukan hanya memberikan nuansa yang romantis buat para traveller, tapi juga ternyata punya nuansa ‘magis’ yang bikin 1500 orang bunuh diri di tempat ini. Dua alasan yang mungkin dimiliki oleh para pelaku bunuh diri untuk melakukan aksi mogok hidup tersebut, yaitu 1) Ingin mengakhiri hidupnya di tempat yang eksotis, dan 2) Ingin ada turis yang lewat dan memberhentikan aksi bunuh dirinya tersebut.

2. Clifton Bridge,North Somerset, England

Gambar
Sumber foto : http://www.flintneill.com/clifton-suspension-bridge/

Tempat bunuh diri lainnya yang mungkin bisa kamu kunjungi sebagai tempat yang eksotis adalah Clifton Bridge. Di jembatan eksotis ini bahkan tersiar legenda mengenai Sarah Henley yang pada usia 22 tahun mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan ini. Sayangnya, aksi bunuh diri tersebut terhalang oleh rok yang digunakannya. Rok tersebut mengembangn dan mencegah dirinya masuk ke dalam air. Namun, tetap saja lebih dari 500 orang pernah mencoba melakukan aksi yang sama di tempat ini. Ada yang berhasil dan ada juga yang tidak. So, lebih baik kamu datang ke sini untuk menikmati keindahan arsitekturnya saja ya!

3. Aurora Bridge, Seattle Washington

Gambar
Tempat eksotis ketiga yang menjadi pilihan para pelaku bunuh diri di dunia adalah Aurora Bridge yang terletak di Seattle Washington, yakni jembatan yang telah mencatat 220 kasus bunuh diri. Pada tahun 1979, terdapat seorang lelaki bernama John Dittmann yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara terjun dari jembatan tersebut. Namun, di tengah perjalanan bunuh dirinya itu, ia tiba-tiba sadar bahwa mati dengan cara seperti itu bukanlah hal yang tepat sehingga dengan cepat setelah ia mengenai perairan, ia langsung berenang untuk menyelamatkan hidupnya. Jadi, bunuh diri itu ternyata pikiran yang kadang-kadang bisa membuat konyol kalau kamu gak benar-benar pengen mati. Jangan dicoba ya, Guys!

4. Sunshine Skyway Bridge,Tampa bay Florida

Gambar
Tempat lainnya yang juga berbentuk jembatan untuk bunuh diri adalah Sunshine Skyway Bridge yang telah mencatat kasus bunuh diri sebanyak lebih dari 120. Kisah menarik di tempat ini adalah kisah Hans Jones yang mencoba bunuh diri akibat tekanan bisnis dan pertengkaran dengan isterinya. Setelah ia melompat di jembatan ini, ia pun sadar bahwa bunuh diri bukanlah merupakan hal yang tepat untuk dilakukan sehingga ia pun menyelamatkan dirinya dan menderita patah tulang rusuk serta pendarahan internal di bagian paru-paru.

5. Brooklyn Bridge, Brooklyn New York

Gambar
Sumber foto : http://blog.triptern.com/index.php/cold-war-brooklyn-bridge-new-york/

Tempat eksotis yang diperkirakan telah menyimpan ratusan kasus bunuh diri ini juga menyimpan cerita, yakni mengenai seorang perempuan berusia 34 tahun (Juni 2008) yang memutuskan untuk bunuh diri di jembatan ini. Namun, beberapa orang melihat kejadian tersebut hingga kahirnya nyawa perempuan tersebut terselamatkan mesikupn ia harus menderita patah tulang dan infeksi paru-paru.

Lho, kok semua tempatnya jembatan ya?

So guys, don’t try these all at home or anywhere! Bersyukurlah atas hidup yang sudah banyak memberikan pengalaman berharga buatmu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s