3 Tempat Angker yang Perlu Kamu Tahu!

Jalan-jalan memang mengasyikkan dan menyenangkan kalau kita pergi ke sebuah pantai, gunung, tempat hiburan, dan tempat-tempat indah dan menarik lainnya. Tapi, apa jadinya ya kalau tempat-tempat yang kita kunjungi itu ternyata adalah tempat angker dengan sejarah yang mengerikan? Buat kamu yang suka nekad dan senang memacu adrenalin, yuk kita jelajahi 5 tempat angker ini.

1. Goa Kontilola

Image
Sumber : http://travel.detik.com/read


Goa yang satu ini merupakan goa yang terdapat di daerah Wamena, Papua. Untuk memasuki goa ini, kamu harus terlebih dahulu menyediakan berbagai peralatan seperti halnya sepatu boot, helm, dan berbagai peralatan pengaman lainnya sehingga kamu bisa sampai ke aula bagian dalam. Di dalam aula inilah kamu bisa melihat sebuah lukisan di dinding gua sebagai sebuah penampakan makhluk asing layaknya alien. Oleh sebab itulah banyak sekali isu yang mengatakan bahwa goa ini memang goa yang sepertinya pernah ditempati oleh makhluk-makhluk alien dan menjadi bagian dari peninggalan leluhur.

2. Lawang Sewu

Image
Sumber gambar : http://sonofmountmalang.wordpress.com/2013/04/11/semarang-penampakan-di-lawang-sewu/

Lawang Sewu merupakan sebuah gedung tua yang terletak di Kota Semarang Jawa Tengah. Gedung yang dulunya dijadikan sebagai kantor Nederlands- Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) ini dibangun pada tahun 1904 sampai 1907. Karena jumlah pintunya yang banyaklah maka gedung tua ini disebut sebagai Lawang Sewu (Seribu Pintu) meskipun pada kenyataannya, pintu yang terdapat di gedung tersebut tidak sebanyak itu. Berdasarkan kabar yang beredar, Lawang Sewu ini menjadi sebuah tempat penyiksaan sehingga pada akhirnya sering ditemukan sosok penampakan makhluk gaib, bayangan, dan hal menyeramkan lainnya di sekitar gedung tersebut.

3. Goa Jepang

Image
Sumber : http://gustiningrat.blogspot.com/2012/03/goa-pakar.html

Di Bandung, terdapat sebuah goa yang dinamakan dengan Goa Jepang, yakni goa yang dijadikan sebagai tempat pertahanan bagi para tentara Jepang, yakni dengan meletakkan gundukan tanah lebih tinggi dari permukaan tanah di sekitarnya. Goa ini dibangun sendiri oleh Jepang dan diselesaikan oleh masyarakat pribumi dengan sistem kerja paksa atau yang dikenal dengan istilah “Romusha”. Sekarang ini, masyarakat sekitar Bandung menyebutnya dengan Goa Pakar yang terletak di daerah Dago, Bandung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s